Health Leasure & Life Style

River-X Spa Health Centre

THERAPHY PIJAT TRADISIONAL BERASAL DARI NEGARA INDONESIA

TRADITONAL MASSAGE

Piijat Tradisonal atau biasa disebut Tradisional Massage adalah tekhinik Pijatan yang berasal dari melayu, kebanyakan orang melayu lebih mengenal dengan bahasa urut / mengurut. Tekhnik urut pada bagian urat-urat serta persendian seluruh bagian tubuh adalah bagian yang sangat penting dari tekhnik ini. Maka kami menerapkan kombinasi tekhnik Massage pada bagian-bagian persendian tubuh agar tepat pada sasaran, sehingga Costumer dapat merasakan khasiat dan manfaat massage kami.

Pijat Tradisional bagian Telapak Kaki Dan Jari:

Cara yang paling baik untuk pijat tradisional tapak kaki dan jari adalah melalui pijat refleksi.Terdapat setidaknya 61 tempat daerah refleksi di sekitar kaki dan dengan hanya memijit atau mengurut di tempat-tempat tersebut, memungkinkan pengaliran darah pada organ-organ tertentu di dalam tubuh berjalan lancar.Punca utama seseorang terkena penyakit disebabkan terhalang dan tersekatnya aliran darah pada salah satu organ tubuh.Untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam perawatan pijat tradisional tapak kaki dan jari ini, metode pijat refleksi tersebut harus dikombinasikan dengan metode asal perawatan pijat tradisional dalam mengurut bagian ini. Seseorang yang memiliki keterampilan dalam menjalankan perawatan pijat tradisional ini karena biasanya harus sudah terlatih dan memiliki sertifikat Basic Reflexology dan sertifikat Foot Reflexology & Foot Spa Advance Training dalam perawatan pijat tradisional.

Pijat Tradisional bagian Betis / Labu Betis:

Banyak orang mengalami sakit atau pegal-pegal pada betis disaat mereka duduk, berdiri, berjalan dan berlari, sakit betis ini memberikan satu gangguan pada perjalanan aktivitas mereka. Pegal yang sagat kuat biasanya ingin melangkah pun terasa sangat sakit. Angin angin yang berkumpul di otot-otot betis ini sebenarnya menjadi penyebab pegal pada betis. Dalam perawatan pijat tradisional betis / labu betis, pasien akan diberi perawatan pijat tradisional di 2 ( Dua ) otot besar yang ada di betis tersebut. Setelah pijat tradisional tersebut, angin akan hilang dan pasien akan merasa nyaman

Pijat Tradisional bagian Paha Luar & Dalam:

Pijat tradisional di bagian paha terbagi menjadi 2 ( Dua ) bagian yaitu pertama pijat tradisional paha belakang dan kedua pijat tradisional paha luar & dalam.Dalam perawatan pijat tradisional paha luar & dalam ini, maka terbagi ke paha bagian dalam, paha bagian atas dan paha bagian tepi / rusuk. Pada keseluruhan bagian paha, terdapat 14( Empat Belas ) garis saraf energi batin yang mana saraf tersebut letaknya di celah-celah otot paha tersebut. Pijat tradisional paha luar dan dalam ini sangat diutamakan oleh Therapist, karena disinilah letaknya kunci-kunci pada urat-urat syahwat orang lelaki. Seorang Lelaki yang sehat dan Normal biasanya saat diurut di bagian paha luar dan dalam ini, maka kemaluan mereka pun secara otomatis akan menjadi tegang bahkan ada pula yang keluar spermanya tanpa disadari.

Pijat Tradisional bagian Perut:

Kebiasaan orang berpendapat bahwa perawatan pijat tradisional di perut dengan menggunakan jari oleh beberapa tenaga ahli biasanya jika diurut di bagian perut dengan menggunakan jari, bisa memberikan efek samping seperti goresan merah, lebam dan luka. Namun Hal ini jika dilakukan oleh tenaga ahlinya dapat dipastikan tidak akan terjadi pada efek samping tersebut.

Pijat Tradisional bagian Lengan Dan Ketiak:

Biasanya angin yang terkumpul di area lengan sebenarnya akan menyebabkan lengan dan ketiak menjadi pegal, sakit serta gatal. Manfaat dan cara perawatan pijat tradisional lengan sebenarnya persis sama dengan perawatan pijat tradisional di paha.Kawasan lengan dibagi menjadi 4 tempat yaitu:

  • i. Area pada lengan (mulai dari pergelangan tangan sampai ke perlipatan siku)
  • ii. Area dalam lengan (dimulai dari bagian telapak tangan sampai ke perlipatan siku)
  • iii. Kawasan rusuk lengan (dimulai dari perlipatan lengan terus melalui otot besar yang timbul di lengan tu sampai ke pangkal bahu) dan
  • iv. Kawasan rusuk lengan (dimulai dari bawah lengan sampai ke ketiak).